Website Panduan Kesehatan dan Kecantikan

13 Cara Mengecilkan Betis dan Paha Dengan Mudah dan Alami

cara mengetiskan betis dan paha

Setiap impian wanita adalah mempunyai tubuh yang indah dan terlihat serasi saat memakai baju apa saja. Bentuk badan ideal wanita digambarkan yaitu memiliki tubuh yang langsing, sexy, dan kaki yang jenjang.

Kendala yang paling umum terjadi pada tubuh wanita selain bentuh perut yang buncit adalah bentuk paha yang besar dan betis yang besar.

Bentuk paha dan kaki tentu mempengaruhi penampilan wanita secara keseluruhan. Bentuk paha dan betis yang kecil menunjang penampilan wanita dalam berbusana sehingga tampak bak seorang model dengan kaki kecil dan jenjang.

Untuk mencapai impian-impian tersebut, beberapa cara berikut membantu Anda mengecilkan betis dan paha dengan cara alami.

Baca Juga: Cara Membentuk Otot Lengan Dengan Mudah

 Penyebab Betis dan Paha Besar

Penyebab betis dan paha tidak ideal bisa disebabkan oleh dua hal, yaitu :

  • Penumpukan lemak berlebih pada paha dan betis. Hal ini bisa disebabkan oleh asupan makan tidak sehat yang berlebih dan kurangnya olahraga. Penumpukan lemak jahat tersebut mengakibatkan peningkatan berat badan dan bentuk yang tidak ideal.
  • Kontraksi berlebih otot-otot pada paha dan betis. Hal ini bisa disebabkan oleh aktovotas berlebih yang terlalu banyak menggunakan kekuatan paha dan betis, sehingga otot-otot pada daerah tersebut berkontraksi lebih dari normalnya. Kontraksi otot yang terus menerus dapat membuat otot semakin membesar.

Cara Mengecilkan Betis dan Paha Secara Alami

Beberapa tips alami berikut ini bisa anda praktekkan agar memiliki paha dan betis yang ramping, antara lain:

1. Olahraga rutin

cara mengetiskan betis dan paha dengan olahraga secara rutin

Jika Anda memiliki berat badan tidak ideal, lebiih baik Anda mulai utuk berolahraga dari sekarang. Olaraga membantu tubuh Anda untuk mencerna atau mengolah lemak yang menumpuk pada jaringan kulit sehingga membentuk energi. Olahraga akan membantu menurunkan berat badan Anda, sehingga paha dan betis Anda tidak besar lagi.

2. Hindari gerakan berlebihan dalam posisi tertentu

Terdapat beberapa aktivitas yang tidak disarankan untuk mencegar paha dan betis besar. Aktivitas-aktivitas yang tidak disarankan adalah aktivitas yang menggunakan otot paha atau betis, seperti : melompat, berjongkok lama, memanjat atau juga cara berjalan yang salah seperti menapak pada ujung kaki saat berjalan.

3. Hindari makanan berlemak dan berkalori tinggi

Makanan berlemak tidak baik untuk tubuh. Begitu juga makanan yang tinggi karbohidrat. Kedua hal tersebut menjadi penyebab obesitas atau kegemukan. Karbohidrat dan lemak berlebih akan menumpuk ada lapisan kulit dan membuat tubuh tidak sehat.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Bergelambir

4. Konsumsi buah dan sayuran hijau

Buah-buahan dan sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Buah dan sayuran bekerja sebagai antioksidan dan penetral tubuh dari zat-zat toksik yang memperburuk kesehatan.

Buah dan sayuran juga biasa dikonsumsi dalam menu diet sehat karena selain nutrisinya yang banyak tanaman alami mampu menjaga kecantikan kulit para wanita.

5. Berenang

Berenang merupakan olahraga ringan yang sangat efektif dalam membentuk tubuh. Olahraga ini menggerakkan seluruh bagian tubuh sehingga lemak dalam tubuh akan terbakar dan berkurang.

Berenang juga akan membantu mengecilkan perut Anda, paha, sekaligus betis. Berenang juga membantu membentuk kaki Anda lebih jenjang dan lebih tinggi. Lakukan olahraga ini minimal 30 menit perhari untuk mendapatkan hasil yang cepat.

6. Bersepeda

cara mengetiskan betis dan paha dengan bersepedah

Aktivitas yang satu ini sangat sering dilakukan bagi Anda yang menempuh tempat kerja dengan bersepeda. Bersepeda adalah olahraga ringan dengan menggunakan kaki.

Bagi Anda yang mempunyai paha dan betis besar, lakukan olahraga ini secara rutin. Bersepeda mempengaruhi kontraksi otot-otot pada paha dan betis, sehingga mampu membakar lemak disekitarnya dan membentuk otot paha dan betis yang ideal.

Baca Juga: Makanan Peninggi Badan

7. Mengatur porsi makan

Lakukan diet sehat dan atur porsi makan Anda. Makanlah dengan porsi yang sedikit tapi sering. Hal tersebut lebih efektif dan tidak menyebabkan gemuk dibandingkan Anda makan banyak dengan frekuensi sedikit.

8. Lakukan peregangan betis

Cara selanjutnya yaitu melakukan peregangan betis selama 30 detik per hari. Peregangan betis dilakukan dengan memberi tarikan pada betis ke kanan dan ke kiri sampai Anda merasa otot betis Anda tertarik. Tahan posisi dan lakukan dengan sering.

9. Lakukan yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang sedang trend saat ini. Olahraga ini mengutamakan keseimbangan yang bertumpu pada paha dan betis.

Dengan melatih keseimbangan Anda juga bisa mendapatkan perut kecil. Selain itu, dalam yoga Anda diajarkan untuk mengatur pernafasan dan rileksasi sehingga membantu fikiran dan tubuh Anda lebih rileks dan lentur.

10. Berikan bantal pada kaki saat tidur

Setelah seharian beraktivitas, berjalan, berlari, dan sebagainya kaki Anda pasti lelah. Berikan bantal pengganjal kaki pada saat Anda istirahat untuk meminimalisir aliran darah ke kaki yang justru memberikan asupan untuk pembesaran otot betis Anda sebagai efek inflamasi pasca aktivitas.

11. Minum banyak air putih

Minum secara teratur dan cukup. Minum sangat penting untuk menyeimbangkan kondisi tubuh dalam keadaan apapun. Minum banyak air putih dan sesuaikan dengan aktivitas yang Anda lakukan per harinya.

12. Lakukan stretching sebelum tidur

Melakukan sedikit latihan atau stretching sebelum tidur membuat otot-otot kaki Anda lemas dan lentur. Hal ini juga menghindari rasa kaku pada kaki Anda ketika bangun tidur.

Lakukan gerakan-gerakan ringan seperti memutar-mutar pergelangan kaki, mengangkat kaki 90 % dan tahan beberapa detik, menaikkan paha secara bergantian. Anda akan merasa lebih segar saat terbangun di pagi hari dan terhindar dari rasa pegal dan kaku.

13. Hindari pemakaian high heels

cara mengetiskan betis dan paha deng menghindari pemakaian higheels

Pemakaian heels yang terlalu sering, akan berpengaruh pada otot betiis Anda. Anda pasti pernah merasakan rasa sakit atau kaku pada betis ketika terlalu lama menggunakan sepatu hak tinggi.

Pemakaian sepatu hak tinggi berlebih tidak sehat untuk otot betis, bahkan bisa mengakibatkan varises. Hindari pemakaian yang berlebihan dan istirahatkan kaki Anda dengan pemakaian sepatu yang lebih nyaman.

Beberapa cara diatas bisa Anda lakukan untuk mengecilkan paha dan betis. Selain itu, tips yang kami sampaikan tersebut membantu menurunkan berat badan dan membantu membentuk bentuk tubuh yang ideal. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pencarian Masuk:

  • olahraga sebelum tidur untuk mengecilkan paha
  • cara agar paha kecil
  • bagaimana caranya agar paha kita yang besar menjadi kecil
  • solusi agar paha mengecil
  • Cara yang paling ampuh supaya paha ama betis menjadi kecil
  • Cara mengecilkan betis dan paha secara alami beserta makanan nya
  • cara membuat kaki j
  • Cara memanjangkan kaki yang cepat sekaligus mengecilkan betis dan paha agar rampinh
  • cara biar paha kecil
  • cara agar paha

Leave A Reply

Your email address will not be published.