Website Panduan Kesehatan dan Kecantikan

6 Makanan Penumbuh Rambut Yang Baik Untuk Dikonsumsi

makanan penumbuh rambut

Memiliki rambut rontok sangatlah mengganggu. Banyaknya rambut yang jatuh ketika rambut disisir atau bahkan hanya saat diusap secara tidak langsung akan mengganggu penampilan anda.

Selain rambut rontok, banyak orang juga terlahir dengan memiliki rambut yang tipis atau kurang tebal. Selain faktor genetik, rambut yang kurang tebal juga bisa terjadi karena konsumsi makanan yang kurang baik atau tidak memberi asupan gizi yang cukup untuk rambut.

Baca Juga: Sayuran Untuk Diet Yang Sehat

Makanan Penumbuh Rambut

Jika anda saat ini memiliki rambut tipis, rontok bahkan botak tips berikut ini mungkin bermanfaat. 8 jenis makanan penumbuh rambut yang baik untuk kesehatan rambut tersebut antara lain;

  1. Ikan Salmon

makanan penumbuh rambut yaitu ikan salmon

ikan salmon terkenal karena memiliki banyak kandungan vitamin dan protein didalamnya. Walaupun hanganya lebih mahal dari ikan pada umumnya, ikan salmon saja mampu memenuhi kebutuhan gizi yang baru dapat diperoleh dari konsumsi banyak jenis ikan.

Ikan salmon mengandung beberapa mineral penting yang dibutuhkan tubuh, seperti kalium, selanium, vitamin B12 dan tentunya asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 sangat berguna untuk menjaga kulit kepala tetap dalam kondisi baik sehingga membuat rambut lebih kuat dan dapat menghindarkan dari masalah rambut rontok.

2. Paprika

Paprika merupakan sayur yang banyak digunakan karena banyak menawarkan kandungan bermanfaat didalamnya. Paprika dapat dengan mudah dikonsumsi hanya dengan ditumis atau digabungkan dengan bahan makanan yang lain. Ada tiga jenis paprika yang tentunya memiliki keunggulan masing-masing, yatu paprika merah, paprika kuning dan paprika hijau.

Jenis-jenis paprika tersebut pada dasarnya memiliki kandungan gizi yang sama tapi dengan kadar yang sedikit berbeda. Paprika merah, kuning dan hijau mengandung kalsium, megnesium, fosfor, kalium, vitamin A, B dan C.

Ekstrak yang dibuat dari parika sangat baik untuk menyembuhkan rambut rontok, menyuburkan rambut dan juga menumbuhkan rambut baru sehingga rambut akan terlihat lebih tebal dan kuat.

Baca Juga: Makanan Penyebab Jerawat

3. Tiram / Kerang

Tiram termasuk jenis hewan yang belum terlalu umum untuk dikonsumsi. Meskipun telah banyak juga yang menjual olahan ini, sebagian orang tetap beranggapan kalau tiram tetap makanan yang asing. Hal itu tentu bisa dibilang merugikan jika kita mengetahui kandungan gizi yang ada pada setiap tiram.

Tiram mengandung berbagai macam gizi-gizi penting yang tentunya akan sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Tiram mengandung kaya akan gizi, seperti zink, Vitamin B 12, Vitamin A, Vitamin C dan tentunya kaya akan protein.

Kandungan zink sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, zink juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut dan menjaganya agar tetap kuat dan tidak mudah patah.

4. Ayam Dan Telur Ayam

Ayam merupakan hewan yang sangat populer dimana pun anda berada. Disetiap negara pasti menganal olahan yang berasal dari ayam. Selain mudah untuk diternakkan, ayam juga memiliki harga yang terjangkau. Ayam juga memiliki produk lain selai dagingnya, yaitu telur ayam itu sendiri.

Setiap 100 gram daging ayam mengandung 54% protein hewani yang mendukung bermacam-macam vitamin, seperti vitamin B 6,  B 12, A dan juga magnesium. Selain itu telur ayam juga mengandung macam-macam vitamin seperti, B 12, A, D, E yang tentunya sangat berguna untuk kelengkapan nutrisi pada tubuh kita.

Seperi kita ketahui kandungan vitamin B 12 sangat berguna untuk menguatkan sekaligus membuat tumbuhnya rambut baru.

5. Kacang Almond

makanan penumbuh rambut yaitukacangalmond

Siapa yang tidak menyukai kacang-kacangan? Selain mudah untuk diperoleh, kacang juga merupakan makanan ringan dan yang memiliki rasa yang enak dan mudah diolah.

Selain enak untuk dimakan sebagai cemilan, kacang almond ternyata adalah salah satu kacang yang memiliki banyak kasiat untuk tubuh.

Kacang almond memiliki beragam kasiat yang ternyata sangat berguna untuk kesehatan rambut. Kandungan yang berguna untuk menjaga kesehatan rambut secara lengkap tersedia pada kacang almond.

Kacang almond mengandung nutrisi-nutrisi penting seperti asam lemak omega 3, Vitamin E, magnesium dan zat besi, yang tentunya berguna untuk menjaga kulit kepala sampai nutrisi penting yang diperlukan rambut.

Baca Juga: Cara Alami Meluruskan Rambut Dengan Cepat

6. Ubi Jalar

Banyak dari kita yang pastinya menganggap remeh ubi. Paradigma yang membuat ubi dipandang sebagai makanan yang kampungan yang biasanya hanya dimakan orang dari desa tentunya membuat kita jarang untuk tertarik mengkonsumsi ubi.

Padahal bebrapa ubi, seperti ubi jalar ternyata mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Ubi jalar mengandung vitamin A yang cukup besar.

Selain vitamin B 12, D atau pun E, vitamin A  ternyata juga merupakan vitamin yang berfungsi untuk rambut. Sebagai antioksidan vitamin A juga dapat menjaga kelembaban kulit kepala, membuat rambut menjadi kuat dan merangsang tumbuhnya rambut sehat.

Selain itu, vitamin A ternyata juga bermanfaat untuk memperkuat dan menumbuhkan rambut sehingga rambut lebih tebal.

Pada intinya, masalah rambut tipis ataupun rontok pasti bisa diatasi dengan berbagai cara. Konsumsi makanan penumbuh rambut tentunya bisa menjadi salah satu pilihan yang bijak untuk anda yang memiliki masalah pada rambut anda.

 

 

Pencarian Masuk:

  • makanan penumbuh rambut
  • makanan penumbuh
  • makanan penumbuh rambut botak
  • makanan untuk menumbuhkan rambut botak
  • https://geosehat com/makanan-penumbuh-rambut/
  • makanan penyubur rambut pria
  • makanan untuk penumbuh rambut
  • buah untuk penumbuh rambut
  • makanan
  • buah yang bisa menumbuhkan rambut
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.